Jumat, 20 November 2020

Penguatan Jejaring Alumni UNDIP


 

Saat ini, posisi Undip dari QS AUR masih berada pada posisi 281-290 dan QS WUR berada dibawah 1000, sehingga perlu adanya upaya untuk peningkatan ranking Undip secara global. Baru-baru ini upaya tersebut telah membuahkan hasil yaitu untuk pertama kalinya Undip berhasil masuk ke dalam pemeringkatan THE WUR 2021, dimana Undip masuk ranking 1001+ dunia dan ranking 4 di Indonesia. Salah satu program strategis yang dilakukan adalah peningkatan kualitas lulusan sesuai dengan standar lulusan internasional, sesuai dengan indikator kinerja utama berdasarkan kriteria dari QS WUR, yaitu Employer Reputation.

Jumlah Alumni Universitas Diponegoro sampai dengan Juli 2020 adalah 222.836 orang yang tersebar di berbagai daerah bahkan di luar negeri, dan berada dalam berbagai profesi dan posisi. Jumlah alumni yang besar tersebut merupakan potensi bagi pengembangan dan branding almamater. Potensi tersebut perlu dikelola dengan baik agar memberikan manfaat bagi Universitas Diponegoro, alumni dan masyarakat luas.

Dalam upaya peningkatan Undip menuju World Class University (WCU), Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni Undip bekerja sama dengan Kantor Pemeringkatan Undip telah melaksanakan kegiatan “Talkshow Penguatan Jejaring Alumni Undip 2020”. Kegiatan ini bertujuan untuk: peningkatan silaturahmi antara Universitas Diponegoro dengan alumni, pembahasan isu-isue strategis untuk Penguatan jejaring alumni Undip,  pemetaan tantangan Alumni Undip di Era Industri 5.0 dan kontribusi alumni terhadap pengembangan Undip, peningkatan peran alumni alumni dalam branding Undip, optimalisasi data base alumni, diantaranya untuk QS Employer Reputation.

Sumber :undip.ac.id

#UniversitasDiponegoro

#Undip

#UndipJaya

#IKAUndip

#AlumniUndip

#DiponegoroUniversity

#UndipExcellent

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Informasi Lebih Lanjut dan Kontak dennyhendrik98@gmail.com.

Address:

Jalan Banjarsari Raya No 27A Tembalang Semarang

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

6281339285456

Diberdayakan oleh Blogger.