Senin, 16 November 2020

Prodi DIS Undip Siap Go-International Pasca Raih Akreditasi “A” Dari BAN-PT

 

Program Studi Doktor Ilmu Sosial (DIS) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro (Undip) menyatakan siap go-international setelah berhasil meraih Akreditasi A dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Kesiapan penyelenggara program pendidikan jenjang strata tiga (S3) itu masuk dalam tataran global juga karena dukungan dari sedikitnya enam guru besar yang aktif mengajar dan membimbing di Prodi tersebut.

Capaian tertinggi akreditasi dan pengajar berkualifikasi guru besar, dibutuhkan pula dukungan pengajar asing sebagai dosen tamu; terutama untuk memerluas cakrawala akademis para mahasiswa dan meningkatkan jejaring internasional. Hal terakhir itu sudah dan sedang dilakukan oleh Prodi DIS. Dukungan penuh diperoleh dari pendanaan dan kelembagaan di tingkat fakultas, juga di tingkat universitas dimana Undip telah memiliki Kantor Internasional (International Office) dan Kantor Pemeringkatan yang menjalankan fungsi fasilitasi bagi Prodi DIS dan Prodi lain di lingkungan Undip.

Tekad dan optimisme memasuki tataran global, kata Yuwanto, selaras dengan program yang dicanangkan Undip di bawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. untuk menjadi universitas riset yang unggul di tataran dunia (World Class University).

Sekilas merujuk riwayatnya, sejarah Prodi DIS dimulai dengan terbitnya surat yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor: 94/E/T/2012 tanggal 17 Januari 2012 yang memberikan penugasan kepada Universitas Diponegoro untuk menyelenggarakan Program Studi Ilmu Sosial (S3) di kampus Universitas Diponegoro. Selanjutnya diperkuat oleh Keputusan Rektor Universitas Diponegoro Nomor: 555/SK/UN/2012 tanggal 10 September 2012, maka berdirilah Program Doktor Ilmu Sosial (DIS) FISIP Undip yang memiliki konsentrasi kajian ilmu politik dan konsentrasi kajian ilmu administrasi bisnis.

 

 

#UniversitasDiponegoro

#UNDIP

#Undipexcellent

#UndipUnggul

#UndipMaju

#UndipJaya

Sumber : undip.ac.id


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Informasi Lebih Lanjut dan Kontak dennyhendrik98@gmail.com.

Address:

Jalan Banjarsari Raya No 27A Tembalang Semarang

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

6281339285456

Diberdayakan oleh Blogger.