Senin, 16 November 2020

Prospek Lulusan Ilmu Kelautan Undip

Ilmu Kelautan sangat luas cakupannya, mulai dari ekologi, meteorologi laut, konservasi sumberdaya lingkungan laut, sampai tentang pengelolaan amdal. Tidak sebatas mempelajari tentang lautan saja, tapi juga tentang area pesisir dan pemberdayaan masyarakat sekitar pesisir yang mayoritas merupakan nelayan. Ilmu Kelautan pastinya tak lepas kaitannya dari perikanan. Jadi, pada program studi ini kita akan turut mempelajari ilmu pengetahuan terkait perikanan.

Ilmu Kelautan adalah program studi yang tepat dan sangat beralasan, terutama buat kamu yang menyukai outdoor activities seperti berenang dan diving. Kalau kamu nggak jago berenang ataupun diving, jangan khawatir. Di program studi ini juga akan ada pelajaran berenang dan diving-nya, kok. Ilmu Kelautan sangat menarik untuk di eksplor, apalagi Indonesia punya laut yang indah banget. Selain itu, kamu yang punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan, terutama laut pas banget di program studi ini karena salah satu fokusnya adalah tentang konservasi laut.

Jumlah lulusan Ilmu Kelautan dan Ilmu Perikanan yang masih minim menjadikan program studi ini menawarkan prospek lapangan kerja yang sangat besar bagi lulusannya. Lulusan program studi ini memiliki prospek kerja di lembaga-lembaga penelitian pemerintah maupun swasta untuk mengkaji dan meneliti berbagai permasalahan tentang kelautan, di berbagai instansi pemerintahan seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Kelautan Provinsi ataupun Kabupaten, sebagai pengajar di bidang ilmu kelautan, bahkan instruktur diving.

Universitas Diponegoro salah satunya Universitas yang memiliki Jurusan Ilmu Kelautan yang sudah lama berdiri dan alumni nya sudah tersebar di instansi pemerintahan,BUMN,dan Instansi Dinas Perikanan dan Kelautan. Jurusan Ilmu Kelautan Undip Juga sudah terakreditasi A dan dosen-dosen yang mengajar juga ahli di bidang-bidang kelautan di Indonesia sehingga lulusan Ilmu Kelautan Undip sangat teruji kualitas lulusannya

 

#UniversitasDiponegoro

#UNDIP

#Undipexcellent

#UndipUnggul

#UndipMaju

#IlmuKelautanUndip

#FPIKUndip

Sumber :undip.ac.id


 

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Informasi Lebih Lanjut dan Kontak dennyhendrik98@gmail.com.

Address:

Jalan Banjarsari Raya No 27A Tembalang Semarang

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

6281339285456

Diberdayakan oleh Blogger.