Sabtu, 19 Desember 2020

Universitas Diponegoro berhasil meraih juara I pada Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) XI Tahun 2020


 

Kampus yang aman, nyaman, dan sehat dapat mendorong kampus menjadi tempat lahirnya pemimpin bangsa yang penuh semangat untuk membangun negeri. Maka dari itu kampus harus menumbuhkan intelektualitas muda yang kritis dan santun, membangun komunikasi yang sehat diantara masyarakat kampus, menerapkan asah-asih-asuh, serta menghidupkan diskursus akademik dan juga pengembangan diri mahasiswa yang holistik. Demikian disampaikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam, pada pembukaan acara Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XI 2020, Jumat (4/12), yang dilakukan secara virtual dimana pada tahun ini Podomoro University sebagai penyelenggara.

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pada tahun 2020, KMI Expo memasuki tahun ke-11 pelaksanaannya yang kali ini diadakan oleh Universitas Agung Podomoro(dikenal dengan nama Podomoro University).

KMI EXPO XI 2020 mengusung tema Connecting Opportunities atau Menghubungkan Peluang bermakna kegiatan KMI Expo XI 2020 akan membuka peluang bagi seluruh peserta dan khalayak dari seluruh Indonesia yang hadir untuk dapat saling berjejaring dalam mengembangkan peluang menjadi sebuah kegiatan kewirausahaan yang berkesinambungan.

KMI Award merupakan ajang kompetisi dan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berwirausaha di perguruan tinggi. Kompetisi ini berdasarkan pada konsep “Real Business Competition”, sehingga fokus pada penilaian keunggulan kinerja dan profesionalisme dari wirausaha yang dijalankan. Secara umum KMI Award ini dibagi dalam 2 kategori besar, yaitu Kategori KBMI dan Kategori Umum. Di dalam masing-masing kategori tersebut terdapat 6 sub-kategori, yaitu:

  • Industri makanan dan minuman
  • Industri jasa dan perdagangan
  • Industri teknologi
  • Industri kreatif
  • Industri produksi/budidaya
  • Industri digital

Selamat kepada tim mahasiswa INDOFISHERY.ID Universitas Diponegoro yang berhasil meraih juara I pada Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) XI Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Congratulations.

Sumber : undip.ac.id

#undip

#undipsemarang

#diponegorouniversity

#universitasdiponegoro

#undipachievement

#undipexcellent

#undipjuara

#worldclassuniversity

#undipuniversitasriset

 

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Informasi Lebih Lanjut dan Kontak dennyhendrik98@gmail.com.

Address:

Jalan Banjarsari Raya No 27A Tembalang Semarang

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

6281339285456

Diberdayakan oleh Blogger.