Senin, 28 Desember 2020

Semangat Berbagi di Tengah Pandemi oleh Mahasiswa Komunikasi Undip


 

Bantu Sembako merupakan salah satu gerakan sosial yang diinisiasi oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Undip untuk membantu para mahasiswa perantauan yang masih menetap di Tembalang akibat terdampak Covid-19. Bantu Sembako mengumpulkan donasi dalam bentuk uang dan disalurkan berwujud sembako kepada mahasiswa yang membutuhkan.Gerakan ini pertama kali dilaksanakan ketika awal pandemi mulai merebak di Indonesia yaitu sekitar  Maret 2020 oleh mahasiswa Ilmu komunikasi angkatan 2017 kemudian berlanjut pada Oktober-Desember 2020 oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2018. Gerakan Bantu Sembako dilakukan atas dasar kepedulian mahasiswa Ilmu Komunikasi Undip terhadap kawan-kawan mahasiswa lainnya yang tidak dapat kembali ke kampung halaman.

Selama dua bulan, tim Bantu Sembako berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 12.233.000 dari target awal sebesar Rp. 10.000.000.  Selain itu, sebanyak 214 paket sembako telah berhasil disalurkan kepada kawan mahasiswa dan 12 paket sembako lainnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Donasi tersebut didapatkan dari para donatur diantaranya alumni mahasiswa Ilmu Komunikasi Undip, dosen Ilmu Komunikasi Undip, mahasiswa, teman, keluarga, maupun masyarakat sekitar.Pendistribusian sembako rutin dilakukan setiap dua minggu sekali sejak Oktober hingga awal Desember 2020. Paket sembako yang diberikan berupa bahan makanan seperti mie instan, minyak, telur, beras, kornet, serta biskuit. Selain itu, tim Bantu Sembako juga terlebih dahulu melakukan survei melalui formulir daring untuk mengetahui siapa saja yang layak menerima bantuan dari tim Bantu Sembako.

Melihat jumlah donasi yang terkumpul dan respon positif dari para penerima bantuan sembako, tim Bantu Sembako berharap agar semakin banyak orang baik yang peduli dan dapat memantik timbulnya gerakan-gerakan mahasiswa lain untuk saling mengulurkan tangan di situasi saat ini.

Sumber: undip.ac.id

#UniversitasDiponegoro

#Undip

#DiponegoroUniversity

#UndipExcellent

#UndipJaya

#UndipMaju

#WorldClassUniversity

#UndipSemarang


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Informasi Lebih Lanjut dan Kontak dennyhendrik98@gmail.com.

Address:

Jalan Banjarsari Raya No 27A Tembalang Semarang

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

6281339285456

Diberdayakan oleh Blogger.