Senin, 28 Desember 2020

Pandemi Tidak Menjadi Penghalang Pelaksanaan Creative Idea Fest


 

Creative Idea Fest (CIF) merupakan salah satu mata acara dari Commweek yang diadakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Undip dalam kurun waktu kurang lebih tiga bulan, mulai dari September hingga November 2020. CIF tahun ini diselenggarakan secara online dengan tema Escape Room 2020 Running to Find the Answer. Rangkaian acara CIF terdiri dari kelas online dan berbagai perlombaan di bidang Komunikasi, seperti Opinion Writing, Creative Advertising, dan PR Campaign. Puncak acara CIF diisi dengan kelas online dengan tema Pursuit Ikigai: Living a Wholesome Life for Mankind bersama Gita Savitri yang berlangsung pada Minggu (8/11). Berbeda dari tahun sebelumnya, CIF yang seharusnya diselenggarakan secara offline terpaksa harus diselenggarakan secara online mengingat situasi pandemi yang tidak memungkinkan. Ketua panitia CIF, Aulia Rahma Fadilla, mengatakan bahwa persiapan untuk CIF sudah dilakukan sejak 2019 dan sudah dirancang untuk dilakukan secara offline. “Persiapan sendiri kira-kira hampir satu tahun. Jadi, setelah Commweek 2019 selesai, kita ada jeda sebentar terus langsung mulai persiapan Commweek 2020. Habis itu langsung jalan sampai Commweek 2020 selesai,” ungkap Aulia. Aulia juga mengakui bahwa perubahan rancangan dari offline ke online tidak terlalu sulit karena bentuk acara CIF memungkinkan untuk dilaksanakan secara online.

Tujuan acara CIF sendiri, yaitu agar dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk menyalurkan ide mereka. “CIF ini bertujuan untuk jadi wadah para mahasiswa di seluruh Indonesia, khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk menyalurkan ide mereka dengan pendekatan komunikasi dan kreatif,” jelas Aulia. Sesuai dengan tujuan CIF, target audiensnya yaitu mahasiswa di seluruh Indonesia, khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi Undip karena acara ini diselenggarakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Undip.“Target audiens sendiri sebenarnya kami langsung menargetkan mahasiswa di seluruh Indonesia, khususnya mahasiswa Ilkom, mengingat acara ini kan online dan memang kita mau langsung membuat acara yang skalanya nasional. Tapi kembali lagi karena acara ini diselenggarakan oleh Ilkom Undip sendiri, jadi ya target audiens paling utamanya adalah anak Ilkom Undip sendiri,” jelas Aulia.

Dengan suksesnya rangkaian acara CIF tahun ini, Aulia selaku ketua panitia CIF 2020 berharap agar Commweek dan CIF dapat lebih sukses lagi ke depannya dan dapat bermanfaat bagi banyak orang.“Harapannya semoga Commweek dan CIF bisa lebih besar lagi skalanya, lebih sukses dan juga bermanfaat bagi semua orang,” tutup Aulia.

Sumber: undip.ac.id

#UniversitasDiponegoro

#Undip

#DiponegoroUniversity

#UndipExcellent

#UndipJaya

#UndipMaju

#WorldClassUniversity

#UndipSemarang

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Informasi Lebih Lanjut dan Kontak dennyhendrik98@gmail.com.

Address:

Jalan Banjarsari Raya No 27A Tembalang Semarang

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

6281339285456

Diberdayakan oleh Blogger.