Senin, 28 Desember 2020

FPIK Beri Apresiasi Mahasiswa di FIMAFEST 2020


 

FIMAFEST 2020 atau singkatan dari Fisheries and Marine Science Festival 2020 telah sukses diadakan pada tanggal 19 Desember 2020. FIMAFEST adalah acara penganugerahan bagi mahasiswa berprestasi dibidang akademik, olahraga, unit wirausaha, dan ajang apresiasi bagi organisasi mahasiswa (ormawa) yang ada di lingkup Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP). Acara tahunan ini disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube UNDIP TV Official. Bekerjasama dengan Bank BTNMake OverUNDIP Event dan Event Campus, acara ini sukses digelar selama kurang lebih 3 jam 15 menit. Kemeriahan FIMAFEST dihadiri oleh segenap jajaran pejabat kampus dan alumni antara lain Rektor UNDIP yaitu Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., Dekan FPIK UNDIP yaitu Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc., Ph.D, Wakil Dekan 1 FPIK UNDIP yaitu Dr. Agus Trianto, S.T, M.Sc, Ph.D., Ketua Keluarga Alumni Kelautan UNDIP (KEKAL) yaitu Djoko Hartoyo, Sekretaris Keluarga Alumni Perikanan UNDIP (KERAPU) yaitu Ir. Sakina Rosellasari., M.Si., M.Sc dan dosen – dosen FPIK yang turut mendukung acara ini.



Di sepanjang tahun 2020 ini, mahasiswa – mahasiswa yang membawa nama besar FPIK telah berhasil meraih berbagai macam prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Tak hanya personal, organisasi mahasiswa FPIK yang juga berhasil menyabet berbagai prestasi di lingkup nasional patut menjadi kebanggaan kampus FPIK UNDIP. Oleh karena itu, melalui FIMAFEST, FPIK turut mendukung usaha mahasiswa – mahasiswa tersebut dengan memberikan penganugerahan atau apresiasi berupa dana apresiasi. Kategori penerima anugerah diajang FIMAFEST 2020 yakni Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) dengan total dana apresiasi sebesar Rp 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah), Unit Bisnis Mahasiswa dengan total dana apresiasi sebesar Rp 33.000.000 (Tiga Puluh Tiga Juta Rupiah), Gebyar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan total dana apresiasi sebesar Rp 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah), PKM Mahasiswa Baru dengan total dana apresiasi sebesar Rp 1.500.000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), dan Mahasiswa Prestasi dengan total dana apresiasi Rp 30.000.000 (Tiga Puluh Juta Rupiah). Selain itu, berbagai nominasi yang dibacakan dalam acara ini yakni Mahasiswa Inspirasi Prestatif, Mahasiswa Kreatif Inovatif, Mahasiswa Terseniora, UKM-F (Unit Kegiatan Mahasiswa-Fakultas) Terproduktif, UKM-F Ter Influencer, UKM-F Favorit, HMD (Himpunan Mahasiswa Departemen) KPSDM, HMD SOSMAS, HMD Kesma, HMD Riskel dan HMD Seniora.

Acara inti FIMAFEST 2020 tidak hanya dibubuhi dengan hiburan musik dan pertunjukan seni tari, namun juga yang paling menarik adalah diadakannya beberapa kuis dan pembagian Doorprize bagi penonton yang menyaksikan melalui kanal YouTube UNDIP TV saat itu. Hadiah yang dibagikan berupa televisi dan 10 buku tabungan senilai Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) persembahan dari Bank BTN.

Harapan besar bagi FPIK, melalui kegiatan penganugerahan seperti FIMAFEST ini dapat menambah motivasi bagi mahasiswa FPIK untuk terus semangat dalam berkarya dan mencetak prestasi dalam berbagai bidang. 

Sumber: undip.ac.id

#UniversitasDiponegoro

#Undip

#DiponegoroUniversity

#UndipExcellent

#UndipJaya

#UndipMaju

#WorldClassUniversity

#UndipSemarang

#FPIKUndip

#KerapuUndip

#KekalUndip


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Informasi Lebih Lanjut dan Kontak dennyhendrik98@gmail.com.

Address:

Jalan Banjarsari Raya No 27A Tembalang Semarang

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

6281339285456

Diberdayakan oleh Blogger.