Fakultas Psikologi
Universitas Diponegoro (UNDIP) bersama dengan Faculty of Business, Economics
and Social Development Universiti Malaysia Terengganu (UMT) pada November 2020
mendapatkan dana penelitian kolaboratif dari kedua belah pihak untuk melakukan
riset berjudul “Understanding the consumer behavior during and post COVID-19
pandemic”. Ketua tim UNDIP, Dian Ratna Sawitri, S.Psi., M.Si., Ph.D dan ketua
tim UMT, Dr. Nur Amalina binti Muhammad Zaki pertama kali bertemu di
Australia pada tahun 2012 ketika keduanya menempuh pendidikan doctoral di
Griffith University, Gold Coast Campus. Riset yang mengangkat tema kolaboratif
psikologi dan bisnis ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor psikologis
yang muncul akibat pandemi COVID-19 terhadap perilaku konsumen dan meninjau
perbedaan lintas budaya pada perilaku konsumen di masa pandemi COVID-19 di
Indonesia dan Malaysia.
Riset dengan metide mixed
method ini diharapkan dapat menghasilkan luaran berupa 3 artikel jurnal
internasional terindeks Scopus. Sementara MoU antara UNDIP dan UMT sedang
berporses, kerja sama riset ini diharapkan dapat melebar ke area kerja sama
yang lain yaitu pendidikan, seperti pelaksanaan summer course, visiting
lecturer, dan juga pengabdian masyarakat, seperti workshop dan seminar,
dalam rangka mendukung peringkat UNDIP di kancah nasional maupun internasional.
Riset yang didanai oleh International Partnership Research Grant dari UMT dan
dana WCU UNDIP ini dengan total dana 20.000 Ringgit Malaysia atau sekitar 75
juta Rupiah per tahun ini akan berlangsung multi years dari Desember 2020
sampai dengan November 2023. Riset ini turut mendukung Sustainable Development
Goals nomor 4, yaitu Quality Education untuk mendukung
pendidikan yang berkualitas dan nomor 17, yaitu Partnership for the Goals untuk
menjalin partnership dalam mencapai tujuan
Sumber: undip.ac.id
#UniversitasDiponegoro
#Undip
#DiponegoroUniversity
#UndipExcellent
#UndipJaya
#UndipMaju
#WorldClassUniversity
#UndipSemarang
0 komentar:
Posting Komentar